Facebook Rekrut Ahli iPhone untuk Bikin Smartphone


Facebook dikabarkan bakal membuat smartphone yang diprediksi akan dirilis tahun 2013. Untuk merealisasikannya, Facebook merekrut enam insinyur hardware dan software Apple yang bekerja untuk iPhone dan satu orang yang bekerja untuk iPad.

Situs The New York Times mengabarkan, Facebook memang mencari insinyur berpengalaman untuk menggarap smartphone.

Salah seorang insinyur yang sebelumnya bekerja untuk iPhone mengatakan kepada The New York Times, bahwa ia telah bertemu dengan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg. Kala itu, Zuckerberg melontarkan banyak pertanyaan detail nan rumit tentang cara kerja smartphone, termasuk chip yang digunakan.
Seorang mantan insinyur hardware Apple yang telah direkrut Facebook, juga telah diberitahu hardware apa saja yang rencananya akan digunakan Facebook.

Facebook tidak mengiyakan dan tidak menyangkal apa yang diberitakan The New York Times. Kepada situs teknologi All Things Digital, juru bicara Facebook hanya mengatakan, "Kami bekerja di seluruh industri mobile, dengan operator, produsen hardware, penyedia sistem operasi, sampai pengembang aplikasi."

Facebook saat ini memang sedang giat memantau dan mengantisipasi tren penggunaan perangkat mobile. Dengan cepat, Facebook mengakuisisi aplikasi editing dan sharing foto Instagram pada April 2012. 

Kemudian mereka juga membuat aplikasi mobile Facebook Messenger, Facebook Camera, yang fiturnya mirip Instagram dan sedang menyiapkan toko aplikasi online Facebook App Center.

Facebook juga dikabarkan sedang melirik perusahaan software yang membuat browser Opera, untuk dijadikan target akusisi berikutnya.

0 Comments:

Posting Komentar