Final Fantasy Kini Tersedia di Windows Phone


Bagi Anda pemiliki ponsel cerdas berbasis Windows Phone yang senang bermain game petualangan role playing (RPG), Final Fantasy boleh jadi merupakan game yang cocok bagi Anda. Game yang cukup populer dan telah hadir diberbagai platform tersebut telah tersedia di Windows Phone.

Dilansir Joystiq, Minggu (17/6/2012), aplikasi game yang dibesut oleh studio pengembang game asal Jepang, Square Enix tersebut, mendarat di Windows Phone dengan banderol USD6,99 atau sekira Rp63 ribu. Permainan yang muncul di platform mobile itu mendukung hingga empat bahasa, antara lain bahasa Inggris, Perancis, China dan Jepang.

Game Final Fantasy merupakan permainan seri pertama yang telah muncul sejak 1987. Dengan hadirnya di platform Windows phone, diharapkan ada peningkatan dalam sisi tampilan grafis maupun gameplay pada game tersebut.

Hingga lebih dari 2 dekade sejak Square Enix meluncurkan seri pertama game Final Fantasy, telah terbit sejumlah sekuel game yang hadir di berbagai konsol permainan, termasuk PlayStation, Nintendo, Xbox serta Game Boy Advance. Game karya Hironobu Sakaguchi itu tampil dengan alunan musik pengiring yang diaransemen oleh komposer ternama asal negeri sakura, seperti Nobue Uematsu, Masashi Hamauzu, Junya Nakano serta Tsuyoshi Sekito.

Dari Wikipedia, perihal sistem pertarungan di dalam permainan, Final Fantasy pada awalnya menggunakan sebuah sistem berbasis giliran dan menu yang sederhana. Namum judul-judul yang lebih baru seperti seri Final Fantasy X sampai dengan XII, telah berpindah menggunakan elemen yang lebih real-time atau semi real-time.

Meski cerita dalam setiap seri Final Fantasy berdiri sendiri, banyak tema dan elemen permainan yang diulang sepanjang seri. Setiap sekuel tersebut menghadirkan karakter-karakter unik yang berbeda dan terdapat pula monster yang muncul secara berulang, misalnya Cactuar (monster yang menyerupai tanaman kaktus).

0 Comments:

Posting Komentar