15 Opening Title Film Bioskop Terkeren


1. SE7EN (Seven)
Se7en adalah salah satu yg terbaik dari spesialis pembuat OT, Kyle Cooper. OT film ini bener2 misterius, kelam dan ngga asik. Kalo kita yangg sudah nonton filmnya pasti tahu deh, ini film emang tentang orang yang agak "sakit". Ane sendiri kagak mau nonton lagi karena ending nya agak mengenaskan.


2. VERTIGO
Vertigo adalah remake film dari Alfred Hitchcock spesialis film misteri. Versi awal tahun 1958 dan yang ini adalah versi tahun 2010. OT nya jika dilihat, memang film nya juga akan aneh. OT ini dibuat oleh seorang master desain grafis, Saul Bass. Bass termasuk langganan Hitchcock di bbrp filmnya: Psycho, North by Northwest. Blom lagi bbrp OT dibuat untuk sutradara top Martin Scorsese


3. LORD OF WAR (LOW)
LOW sendiri ceritanya tentang perdagangan gelap senjata api. Tapi OT nya malah cerita tentang produksi hulu-hilir peluru senjata api. Agak tidak relevan tapi memang luar biasa.


4. GOLDFINGER (1964)
Film Bond lawas yang sebetulnya sinopsis nya sudah diceritakan di OT film ini. Banyak penggemar Bond menganggap Goldfinger sebagai OT terbaik. Perlu diingat zaman ini blom ada digital. Jadi blending2/superimposed nya benar-benar pakai skill cinematic. Kalo hal yang jadi favorit saya, semua film Bond OST nya pasti lagu yg bakal ngetop.


5. LOST IN TRANSLATION
OT fim ini merupakan yang paing aneh dan beda daripada yang lain. Bagaimana tidak, yang di perlihatkan dari OT dari film Lost in Translation ini hanya memperlihatkan bokong dari Scarlett Johannson saja.


6. JUNO
Ini adalah OT yang paling keren. dengan kombinasi fim Juno dengan drawing animation membuat OT sangat menarik dan terlihat sangat unik.


7. THE INCREDIBLES
Bukan Pixar namanya kalau tidak unik dan keren. Film kartun The incredibles merupakan film 3D tetapi OT nya tetap menggunakan gambar 2D. Luar Biasa...


8. DR STRANGELOVE (1964)
Movies Wallpaper: Dr. Strangelove
Meskipun film ini merupakan film jadul tahun 1964, tapi OT nya tidak kalah dengan film-film zaman sekarang. Dengan menggunakan teknik hand-writing yang dicoret-coret di atas film. Dibuat oleh Pablo Ferro di film ini, kelihatan nya romantis, padahal cerita film nya adalah tentang pesawat bom B-52 yg sedang isi bensin di udara. Tahu kan B52 itu yang membom Hiroshima dan Nagasaki. Dimana letak romantisnya???


9. FUNNY GAMES
Menurut saya OT dari film ini benar-benar aneh. Shoot nya tidak nyambung dengan lagu klasik ala opera plus obrolan nya. Memang kalau Hollywood bisa-bisa aja bikin OT. Setelah itu tiba-tiba ada cut music rock yang tidak jelas.


10. AMERICAN PSYCHO
American Psycho Movie Poster Psycho
Intro yang sangat cerdas untuk sebuah film bergenre action thriller yang bercerita tentang pembunuh seri. Jadi apa yang kita akan mengira sebagai darah ternyata adalah saus tomat.


11. SUPERBAD (2007)
Bisa terlihat dari intronya saja kita pasti sidah tahu kalau film ini bergenre komedi. OT dari fim ini sangat keren dan termasuk yang paing baik.


12. THE PINK PANTHER (1963)
Film ini sangat kasik. Pasti film animasi yang dibuat pada tahun 1963 ini merupakan hasil dari kerja keras luar biasa sekali. bahkanWarkop DKI pun pake OST nya yang hampir mirip dengan lagu pada film ini.


13. AUSTIN POWERS 2: The Spy Who Shagged Me
OT yang sangat cerdas namun juga norak dengan menampilkan Austin Powers yang telanjang ke mana-mana dengan berbagai macam obyek penutup selangkangannya. Model ini juga ditiru dalam satu episode The Simpsons.


14. BULLITT (1968)
Stylish & tegang daam versi jadul, OT nya dibuat sangat jazzy dengan musik dikarang oleh Lalo Schifrin. Jika dipikir, memang film jadul kental dengan jazzy tunes. Namun jika dilihat tahun pembuatannya OT ini tetap sangat keren.


15. UNDERTOW (2004)
Undertow movie review Jamie Bell coming of age movie review coming of age movie coming of age actor
Yang ini saya tidak menemukan video clip nya yang langsung. Langsung saja di fast forward ke time code 3.30. Di situ mulai credit title nya. OT yang juga aneh dan cenderung sadis. Termasuk adegan kaki yang tertusuk paku. Sudah jelas film ini pastinya penuh darah.

0 Comments:

Posting Komentar