Microsoft Hadirkan Layanan Penyimpanan Awan SkyDrive di Android


Microsoft akhirnya mendatangkan layanan penyimpanan awan miliknya, yakni Skydrive untuk para pengguna perangkat Android. Anda pun bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni 3MB dan membutuhkan OS Android Gingerbread 2.3. Anda pun bisa menyimpan data Anda di Skydrive secara gratis hingga 7GB. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Google Drive ataupun Dropbox.
Perusahaan yang digawangi oleh Steve Balmer ini memang tengah melakukan promosi besar-besaran. Hal itu mereka lakukan menjelang peluncuran OS Windows 8 dan Office 2013. Dalam Office terbaru tersebut, default saving yang diberlakukan adalah SkyDrive. Sedangkan Windows 8 dilengkapi dengan aplikasi SkyDrive untuk menggunakan file Anda.

Program Manager SkyDrive, Mike Torres mengatakan bahwa SkyDrive Android ini memiliki fitur yang sama dengan SkyDrive di Windows Phone ataupun iOS. Langkah tersebut pun dilakukan agar memudahkan para pengguna SkyDrive, sehingga bisa mengakses file miliknya dari berbagai jenis perangkat.

0 Comments:

Posting Komentar