Survei Kepuasan Pengguna Smartphone, Apple Jauh Ungguli Samsung


Dalam sebuah survei kepuasan pelanggan smartphone yang dilakukan oleh J.D. Power Power and Associates memunculkan nama Apple sebagai perusahaan dengan tingkat kepuasan tertinggi. Dalam survei tersebut, mengalahkan beberapa produsen smartphone lain seperti HTC, samsung, Motorola ataupun Nokia.

Apple unggul 59 angka lebih banyak dibandingkan dengan HTC yang duduk di peringkat kedua. Prestasi ini merupakan pengulangan dari tahun sebelumnya yang juga menempatkan Apple sebagai perusahaan dengan tingkat kepuasan tertinggi. Selain itu, poin yang diperoleh Apple tersebut juga meningkat dibandingkan dalam survei serupa yang dilakukan pada tahun lalu.
Sementara itu Samsung duduk di peringkat ketiga yang disusul oleh Motorola di tempat keempat. Sementara itu, Nokia memperoleh hasil yang cukup mengejutkan. Tingkat kepuasan Nokia cukup rendah dengan duduk di peringkat ke lima.

Mengenai faktor yang mempengaruhi kepuasan, masalah performa menjadi yang nomor satu dengan prosentase sebesar 33 persen. Selain itu, faktor lain yang mempengaruhi adalah desain fisik (23 persen), fitur (22 persen), kemudahan pemakaian (22 persen), harga (19 persen).

Dalam survei ini, J.D Power melibatkan total 8.736 pengguna smartphone di Amerika Serikat. Survei ini dilakukan dalam rentang Januari 2012 hingga Juni 2012.

0 Comments:

Posting Komentar