7 Kostum Iron Man dan Bocoran Kostum Iron Man 3

Iron Man adalah sebuah film yang berdasarkan tokoh Marvel Comics Iron Man. Film ini disutradarai oleh Jon Favreau dan dibintangi Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Terrence Howard, dan Jeff Bridges. Film ini dirilis pada 2 Mei 2008 di Amerika Serikat. Dan berikut ini adalah kostum-kostum yang di pakai oleh Iron Man...

1. Iron Man Armor Mark I
Kostum ini adalah Kostum pertama yang Tony Stark ciptakan pada saat dia ditangkap oleh para teroris di Afghanistan. Dibuat dengan lempengan-lempengan besi yang dirancang agar tidak tembus peluru senjata ringan. Bentuk fisik dari kostum ini memang masih sangat kaku, tapi inilah awal Iron Man muncul.

2. Iron Man Armor Mark II
Kostum ini lanjutan dari kostum sebelumnya. Dengan desain yang lebih ramping pas dengan badan Tony Stark sehingga lebih leluasa dalam bergerak. Mark II adalah yang pertama memiliki hologram HUD, teknologi repulsor dan beroperasi dengan bantuan remote dari JARVIS (kecerdasan buatan Stark), yang mengelola sistem baju besi itu atas perintah Stark dan juga memiliki permukaan variabel kontrol untuk kontrol penerbangan aktif JARVIS untuk secara otomatis menstabilkan gugatan dalam penerbangan.

3. Iron Man Armor Mark III
Kostum ini adalah kostum terakhir yang dibangun dalam film pertama dan dibangun dengan paduan emas dan merah. Seperti Mark II, Mark III memiliki HUD hologram dan beroperasi dengan bantuan remote dari JARVIS. Mark III mampu melindungi penghuninya dari dampak ekstrem dan mampu menahan senjata api kecil, ledakan dekat dari shell tangki. Tampilan Mark III baju besi itu terinspirasi oleh armors tanda tangan merah dan emas di komik.

4. Iron Man Armor Mark IV
Kostum ini adalah kostum yang ditunjukkan pertama di film kedua. Mark IV memiliki HUD berbeda-warna, meskipun persenjataan lengkap dan potensi pertempuran namun tidak dieksplorasi dalam film. Ketika  ditampilkan pada film, Mark IV diberi label "Awaiting Upgrade" di atasnya. Helm Mark IV juga bisa dilepas sebagai sebuah kesatuan. Hal ini juga tidak memerlukan jumpsuit untuk dipakai tidak seperti Mark III.

5. Iron Man Armor Mark V

Kostum ini juga diperkenalkan dalam film kedua seperti Mark IV. setelan portabel yang dikembangkan untuk penggunaan darurat yang ringan dan cukup fleksibel. Stark cukup memasukkan tangannya ke dalam sarung tangan yang menonjol dan menempatkan perakitan utama ke dadanya, lipatan baju besi keluar membungkus Stark, dengan cepat membentuk baju besi merah-silver. Kostum ini terbukti cukup tahan lama untuk menahan energi repulsor fokus serangan cambuk Vanko.

6. Iron Man Armor Mark VI
Kostum ini berbeda dengan patform kostum-kostum sebelumnya karena chestplate berbentuk segitiga melindungi perakitan reaktor busur. Perubahan utama pada bahu dan kaki, dan menyampaikan penampilan yang lebih linier. Model baru ini ditunjukkan menggunakan dua senjata yang tidak muncul dalam model-model sebelumnya: pelontar granat multi-fire di lengan atas, dan bagian tangan dipasangi senjata laser. Meskipun mengalami kerusakan berat dalam pertempuran terakhir dari film kedua, tetapi sepenuhnya diperbaiki pada awal film The Avengers.

7. Iron Man Armor Mark VII

Setelah Mark VI mengalami kerusakan selama serangan terhadap SHIELD, Tony Stark menggunakan kostum besi Mark VII untuk membantu Avengers mengusir invasi Chitauri Manhattan. Mark VII dipasang ke tubuh Stark melalui gelang Colantotte yang memancarkan sinyal untuk memanggil armor, yang diluncurkan sebagai kapsul besar, dan kemudian merakit sendiri ke Tony menggunakan teknologi laser canggih, dengan cara yang sama dengan Mark V. Mark VII tidak dirancang untuk perjalanan ruang angkasa, kostum itu gagal ketika Stark teleport melalui portal Chitauri ke ruang angkasa, menyebabkan dia kehilangan kesadaran saat ia terjun kembali ke Bumi.

TAMBAHAN :

War Machine Armor
War Machine Armor muncul pada film Iron Man 2 namun yang menggunakan kostum ini bukan Tony Stark tetapi James Rhodes ketika mereka bertarung. Kostum ini sebenarnya Mark II yang telah di upgrade menjadi lebih canggih lagi.

Mark XLVII (Iron Man 3)
Kostum yang akan digunakan Tony Stark alias Robert Downey Jr bukanlah kostum kedelapan (Mark VIII), tapi Mark XLVII. Lain daripada kostum Iron Man pada film sebelumnya, jika pada film terdahulu kostum Iron Man didominasi dengan warna merah dengan sedikit taburan aksen emas, dalam film Iron Man 3 ini justru penonton akan melihat kostum Iron Man yang didominasi warna silver dengan dipertegas warna merah. Meskipun sudah dipamerkan, film Iron Man 3 baru akan diputar pada bulan Mei tahun 2013.






0 Comments:

Posting Komentar