5 Film Adaptasi Game Terbaik Segera Tayang di Bioskop


Sebagai Gamer terkadang kita kecewa setelah melihat "GAME TO MOVIE" yang ada. Sebagai contohnya Far Cry, Street Fighter, Tekken hingga Resident Evil yang tidak memuaskan penyuka game sekaligus penyuka film. Film-film yang di adaptasi dari game kebanyakan tidak laku di pasaran, tetapi disini saya akan membahas beberapa film "GAME TO MOVIE" yang segera muncul di bioskop. Berikut ini 5 film adaptasi game yang akan tayang di bioskop.

1. ASSASSIN'S CREED
Perusahaan video game Ubisoft rencananya akan membuat film yang diadaptasi dari game Assassin's Creed. Film ini akan digarap sendiri oleh Ubisoft untuk menghindari biaya produksi yang lebih tinggi jika digarap oleh perusahaan-perusahaan film Hollywood.

Michael Fassbender, pemeran film X-Men: First Class disebut-sebut akan bermain dalam film ini. Assasin's Creed ini akan menjadi film pertama yang diproduksi oleh Ubisoft Motion Pictures yang berbasis di Paris.

Perusahaan ini tidak memberikan keterangan secara rinci tentang kapan film ini akan dirilis. Yang pasti, game Assasin's Creed ini telah menghasilkan 30 juta unit waralaba game yang dijual sejak kemunculannya pada tahun 2007.


2. DEUS EX
Frachise Action dari Square Enix, Deus Ex sedang berjalan menuju ke Hollywood. Induk perusahaan unit bisnis dari Gamespot bernama CBS Film hari ini mengumumkan bahwa Square Enix telah memperoleh hak untuk pembuatan film yang berdasarkan game 2011 Deus Ex : Human Revolution.

CBS Films juga bekerja sama dengan Square Enix dan Developer Eidos Montreal pada pengembangan proyek film tersebut. "Tidak ada yang tahu gambaran Human Revolution seperti tim yang telah membuatnya dan kami berharap untuk bekerja dengan mereka dari hari pertama untuk membuat film adaptasi menjadi layak menggunakan nama Deus Ex," kata co-presiden CBS film Terry Press.


3. GOD OF WAR
Alur cerita mungkin tidak menjadi halangan bagi film bertema mitos Yunani untuk meraup keuntungan, hal tersebut dapat dilihat dari hasil yang diperoleh dari film semacam Clash of the Titans dan Immortals. Dengan adanya fakta itu, hanya masalah waktu saja kita akan melihat film dengan tema yang sama namun lebih dewasa, seperti rencana Sony untuk menaikkan God of War ke layar lebar.

Film adaptasi God of War, yang kini dipegang oleh Universal, sudah melangkah lebih maju dengan direkrutnya dua penulis naskah. Mereka adalah penulis Pacific Rim dan enam film SAW, Patrick Melton dan Marcus Dunstan. Bersama mereka, Charles Roven dan Alex Gartner sebagai produser dibawah Atlas Entertainment, serta David Self sebagai executive producer.


4. NEED FOR SPEED
Mencoba untuk mengikuti keberhasilan film Fast and the Furious, Electronic Arts juga akan segera membuat film yang diangkat dari game balapan andalan mereka yang berjudul Need For Speed. Bagi pencinta game balapan, tidak bisa dipungkiri pasti pernah memainkan atau mendengar nama game yang satu tersebut. Need For Speed sejak dirilis tahun 1994 hingga kini sudah terjual lebih dari 100 Juta copy di seluruh dunia. Pihak EA (Electronic Arts) merekrut George dan John Gatins (Real Steel) untuk menulis naskah film Need For Speed tersebut. Bahkan ketenaran game dari EA tersebut membuat banyak Studio besar di Hollywood yang memperebutkan untuk mendapatkan hak cipta dan hak edar dari Film yang diadaptasi dari game favorite.


5. UNCHARTED : DRAKE FORTUNE
Kemunculan Uncharted di layar lebar nanti diharapkan mampu membuat gembira fans game eksklusif PS3 ini.
Awal tahun ini Limitless and The Illusionist director, Neil Burger, sudah mengumumkan bahwa dia akan menjadi director untuk film Uncharted setelah director sebelumnya, David O. Russell menyatakan keluar dari proyek ini.

Burger menceritakan bahwa tim baru ini memulai pembuatan film dari awal, mulai dari draft pada naskah dan juga melihat cerita dari game ini lagi.
Burger sudah membuat fans Uncharted bersemangat kembali setelah sebelumnya tidak bergairah akibat director yang pertama, Russel meninggalkan proyek film ini.

Visi Russel pada film ini adalah menjadikan Mark Wahlberg sebagai Nathan Drake, seorang member dari keluarga penjual barang antik yang mempunyai ayah dimainkan oleh Robert De Niro dan paman Joe Pesci. Sedangkan visi Burger adalah membuat film ini semirip mungkin dengan cerita digame-nya.

0 Comments:

Posting Komentar