Smartphone yang Serba Pertama di Dunia

Layar Sentuh Pertama:
Simon IBM (smartphone pertama yg pernah diproduksi)
IBM Simon dengan layar sentuh hitam dan putih dijual kembali dengan harga $ 899 pada tahun 1993. Dengan aplikasi: kalender, e-mail, kalkulator, dan bahkan beberapa permainan. Simon adalah perangkat termaju di jamannya. Dan dianggap sebagai smartphone pertama  .


Smartphone Pertama dengan E-mail:
IBM Simon (1993)
Selain teknologi touchscreen pertama, IBM Simon juga ponsel pertama yang bisa mengirim dan menerima email  .


Keyboard Penuh Pertama:
Nokia 9000 Communicator (1996)
Kebanyakan orang setuju bahwa Nokia Communicator 9000 adalah ponsel pertama yang memiliki fitur keyboard QWERTY lengkap. Desain clamshell telepon membalik terbuka untuk membuka keyboard, lengkap dengan tombol fungsi (tombol fax!  ) Dan akses ke aplikasi dasar seperti kalender dan kontak.


Aplikasi Toko Modern Pertama:
iPhone (2008)
Smartphone pada umumnya memiliki kemampuan untuk men-download aplikasi mobile, tetapi ketika datang ke konsep "modern" dari app store, Apple adalah yang pertama. Pada tahun 2008, meluncurlah App Store bersama dengan iPhone 3G. ( iPhone asli juga memiliki akses ke toko app). Sejak itu semua platform lainnya mengikuti  .


Ponsel Pertama yang Disinkronisasikan dengan iTunes:
Motorola ROKR
Tidak, iPhone bukan ponsel pertama yang bisa sync dengan iTunes. Kembali ke tahun 2005, Motorola mendapat berkah Apple untuk mengubah ROKR menjadi telepon hibrida / iPod pertama.


Ponsel Pertama dengan Bluetooth:
Ericsson T36 (2000)
Ericsson meluncurkan T36 pada tahun 2000, ponsel pertama dengan built-in Bluetooth. Tidak butuh waktu lama setelah itu produsen lain berlomba untuk mengadopsi teknologi ini  .


Kamera Pertama:
Kyocera VP-210 (1999)
"Telepon visual" Pertama Kyocera adalah telepon konsumen pertama yang datang dengan kamera built-in. Hanya dijual di Jepang, tetapi itu tidaklah lama sebelum kamera menjadi standar pada setiap ponsel, tidak hanya bagi smartphone.


Ponsel Pertama dengan Web browser :
Apple Newton "PocketWeb" (1994)
Apple Newton PDA sebenarnya perangkat pertama yang bisa digunakan untuk membuka web browser mobile. Tentu saja, tidak dapat mengakses halaman web HTML penuh pada layar hitam dan putihnya. Tapi itu adalah sebuah awal.
Kemudian, STNC perusahaan Inggris mengembangkan web browser penuh pertama untuk perangkat mobile bernama Hitchhiker. Ia kemudian dibeli oleh Microsoft dan berganti nama Mobile Microsoft Explorer  .


Pertama dengan built-in kompas:
Navigator Nokia (2008)
Saat kompas telah menjadi peralatan standar sama seperti GPS di smartphone, muncullah pada tahun 2008. Nokia Navigator adalah "telepon kompas" yang pertama di dunia. Dengan kemampuan Geo-Tag juga  .


Ponsel Pertama yang Benar-benar Disebut "Smartphone":
Ericsson GS88 (1997)
Saat IBM Simon ditasbihkan sebagai smartphone pertama, dan kondisi ini bertahan sampai 1997 hingga kemunculan Ericsson GS88. Sisanya adalah sejarah.

0 Comments:

Posting Komentar