Facebook Bersiap Luncurkan Save For Later

Menurut kabar dari media asing amerika, facebook tengah bersiap meluncurkan fitur “Save For Later”. Fitur “Save For Later” diduga mirip dengan fitur yang ada di Instapaper. Kemungkinan facebook terispirasi dari fitur yang ada di Instapaper.

Dalam update fitur “save for later”, pengguna akan mampu memasukkan suatu berita atau artikel ke dalam saved list untuk dibaca beberapa waktu yang akan datang. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa menyimpan posting teman untuk dibaca dikemudian hari. Pengguna yang sudah mendapat update fitur “Save For Later” ini akan mendapat pemberitahuan dari Facebook.
Untuk awalnya, Facebook meluncurkan fitur “Save For Later” ini untuk pengguna iphone dan ipad. Berita yang dimuat pertama kali oleh imore ini mengatakan bahwa pengguna iphone atau ipad tidak perlu menginstal atau mengunduh fitur ini karena akan terdapat satu notifikasi yang memberitahukan bahwa fitur tersebut sudah dapat digunakan.

Namun pada beberapa pengguna lain juga dikabarkan sudah dapat menikmati fitur ini melalui versi desktop. Tombol ‘save’ akan muncul pada setiap update, dan jika di-klik maka artikel tersebut akan ‘disimpan’ di subfolder favorit. Selain fitur “Save For Later” kini facebook selaku jejaring social dengan jumlah member yang mencapai 1 miliar di seluruh penjuru dunia, tengah sibuk dengan berbagai produk yang akan segera keluar di akhir tahun 2012.

0 Comments:

Posting Komentar