Seruan Akhiri Kisruh PSSI Lewat Game


Kisruh sepak bola nasional yang tak kunjung selesai ternyata menjadi keresahan pengembang game asal Bandung, Agate Studio. Kegusaran itu mereka tampilkan dalam video Garuda Bersatu di YouTube dan game Football Saga 2. 

Menurut Dave Fabrian, salah seorang anggota tim Agate Studio sekaligus promotor Garuda Bersatu, Agate Studio menginginkan seluruh komponen sepak bola nasional bersatu untuk kejayaan tim nasional Garuda. "Kami tidak menyalahkan siapa pun, kami cinta timnas Garuda,” kata Dave Fabrian dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Senin, 13 Agustus 2012.

Melalui game simulasi pemain sepak bola, Football Saga 2, Agate mengkampanyekan agar kisruh sepak bola Indonesia segera dihentikan. "Kami ingin ada solusi, tapi sayangnya kami tak punya otoritas. Yang kami miliki adalah kreativitas. Football Saga 2 adalah sumbangsih kami untuk sepak bola Indonesia," kata Dave.
Football Saga 2 adalah game online simulasi pemain sepak bola. Lewat game ini, kita bisa bermain sebagai pemain sepak bola dalam karier profesional. Dalam game ini terdapat fitur-fitur, seperti Training, League, Division, Transfer Season, juga Match, yang bisa disaksikan langsung lewat live animation di browser. Seri pertama game ini telah dimainkan lebih dari 100 ribu pemain dari seluruh Indonesia.

Dave berharap gerakan ini dapat terus bergulir dan menginspirasi berbagai kalangan, terutama anak-anak muda kreatif, untuk terus mendorong bersatunya sepak bola nasional. "Dari karya-karya kreatif anak bangsa, semoga mereka yang memiliki otoritas tergerak untuk benar-benar memajukan sepak bola Indonesia," katanya.

Adapun dalam kampanye video Garuda Bersatu digambarkan sebuah pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Malaysia. Uniknya, para pemain tim nasional Indonesia tampil di lapangan hijau dengan dua seragam yang berbeda. 

Hal ini menimbulkan kebingungan di kalangan pemain timnas Garuda. Akhirnya, setelah melepas ego masing-masing, para pemain tim nasional Indonesia bersatu dalam seragam yang sama dengan satu Garuda di dada (#GarudaBersatu). Sejak diunggah ke YouTube, video ini telah ditonton lebih dari 4.300 penonton.

0 Comments:

Posting Komentar