Terima Kasih Ayah dan Ibu

Berhubung saya lagi kangen dengan kedua orang tua saya, jadi saya ingin menulis tentang orang tua. Orang Tua, sosok yang begitu luar biasa. Ibu yang menahan sakit saat melahirkan kita dan merawat dengan penuh kasih sayang hingga kita bisa menjadi manusia yang berguna bagi orang banyak. Ayah yang tak kenal lelah menghidupi kita, membanting tulang demi kita dan ibu kita.

Waktu seumur hidup belum cukup untuk membalas jasa mereka. Yang bisa kita lakukan hanyalah berbakti kepada orang tua dan mendoakannya agar mereka mendapat kesehatan. Lalu bagaimana saat mereka tua nanti? Apakah kita rela melepas orang tua kita ke panti jompo? Sungguh durhaka jika kita melakukan hal tersebut kepada orang tua yang telah merawat dan membesarkan kita hingga saat ini. Apa yang harus kita lakukan nanti? Mungkin video berikut bisa membantu.


Setelah melihat video tadi, apa yang ada di pikiran anda semua? Yang pasti kita harus tetap berbakti kepada orang tua kita sampai kapan pun. Meskipun suatu saat nanti kita akan mempunyai keluarga baru, kita tidak boleh menelantarkan orang tua kita yang sudah tua renta dan tak mampu lagi seperti dulu.

“Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa”

Artinya
“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka telah memelihara / mendidikku sewaktu aku kecil.”

0 Comments:

Posting Komentar