Spesifikasi Mobil Kiat Esemka


Mobil Kiat Esemka adalah mobil buatan siswa dari sekolah SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo. Mobil ini menjaadi heboh karena di jadikan mobil dinas oleh walikota Solo, Joko Widodo. Saat ini mobil tersebut akan menjadi mobil nasional dan akan diproduksi massal jika lulus tes uji emisi. 

Sebagai warga negara Indonesia saya merasa bangga akhirnya negara ini tidak terus-terusan meng-impor mobil  dari luar. Tapi bisa memproduksi sendiri mobil tanpa harus membeli mobil buatan luar negeri. Yang dilakukan Joko Widodo patut ditiru oleh pemimpin-pemimpin lainnya, bukan malah menelantarkan bakat-bakat yang sangat luar biasa di negeri ini.

Gambar Mobil Kiat Esemka

Tapi apakah setelah mobil ini di produksi secara masal masyarakat akan langsung memilih mobil ini atau tidak? Maka itu, saya akan mengulas tentang spesifikasi mobil Kiat Esemka ini agar anda semua bisa lebih yakin untuk memilih produk dalam negeri ini. Berikut Spesifikasinya...

Jenis : SUV (Sport Utility Vehicle)

Bahan Bakar : Bensin

Mesin : Empat Silinder

Kapasitas Mesin : 1.500cc type SOHC

Sistem Bahan Bakar : Injeksi

Basic mesin : KIA, Mampu memproduksi 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm

Segi Eksterior : Elegan, garang dan sporty

Interior : power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir. (OL-11)

Panjang : 5.035 mm

Lebar : 1.690 mm

Tinggi : 1.630 mm

Kapasitas Penumpang : 7 orang

[imagetag] kiat esemka

Menurut saya, mobil ini nantinya akan bisa bersaing dengan mobil-mobil dari jepang. Jika terus mendapat bantuan dari Pemerintah setempat. Apalagi harganya terbilang murah untuk mobil di kelasnya yaitu 90-120 jutaan. Maju atau tidaknya mobil ini juga di pengaruhi oleh para konsumen. Jadi mari kita utamakan produk dalam negeri agar bangsa ini semakin maju.

0 Comments:

Posting Komentar