Foxconn, Pabrik Perakit IPAD Berencana Ekspansi Ke Indonesia

Apabila rencana Foxcon berekspansi usaha ke Indonesia terlaksana, maka Indonesia patut berbangga sekaligus mendapat lapangan kerja yang baru.  Bahkan bukan tidak mungkin nantinya terdapat produk elektronik kelas dunia yang berlabel made in Indonesia.

Foxconn sendiri merupakan perusahaan raksasa yang bergerak di bidang manufaktur produsen gadget dan IT yang terkenal. sebut saja intel, microsoft, nintendo dan apple. Selama ini pun sebagian besar perakitan komponen produk apple layaknya ipad serta iphone dikerjakan foxconn di china.
Informasi yang diterima, perusahaan raksasa itu siap menggelontorkan dana sehingga usd 1 miliar bila diberi ‘lampu hijau’ untuk membangun pabrik serta fasilitasnya di indonesia Demi rencana tersebut, Foxcon siap berdiskusi dengan pihak pihak di Indonesia.
“kehadiran pabrik ini bakal menolong kami dalam pembuatan produk berkualitas baik serta membuat produk di pasar dengan harga lebih murah. indonesia pula bakal memperoleh peluang kerja yang lebih baik, ” ungkap foxconn Sebelumnya, di satu pabrik di shenzen, china, mampu mempekerjakan seputar 240 ribu orang.

0 Comments:

Posting Komentar