Pelaku Penembakan "Batman" Mengaku Joker

James Holmes mungkin satu satunya orang yang terkenal dalam pemutaran film ‘the dark knight rises’ di Colorado, namun tak memerankan peran dalam film tersebut, namun ia justru memerankan tokoh joker di dunia nyata.

Yakni dengan melakukan penembakan secara membabi buta ketika ia sedang berada di bioskop dalam pemutaran film terssebut di colorado, AS. Penembakan di gedung bioskop di Aurora, Colorado mengejutkan publik AS, tak terkecuali para tetangga tersangka pelaku, James Holmes.

Setelah diperikasa di kepolisian setempat, bukannya menyesal pria ini justru dengan bangga mengakui bahwa ia adalah Joker, salah satu tokoh di film batman sebagai peran antagonis. “aku adalah joker, ” ungkap holmes kepada petugas berwajib. Di dalam dilm itu sendiri, Sosok joker memang merupakan penjahat yang cerdik namun kejam, dan menjadi musuh utama batman.


Meskipun mengaku joker, namun ketika lakukan aksi sadisnya, holmes justru menggunakan penutup muka layaknya bane, musuh batman di ‘the dark knight rises’. Tetangganya yang memberikan kesaksian menyebutkan bahwa holmes adalah orang yang pemalu serta senang menyendiri. Holmes sang jiker ini sendiri tak lain adalah seorang mahasiswa jurusan farmasi.

Insiden penembakan yang dilakukan pria berusia 24 tahun itu dikerjakan waktu pemutaran midnight di bioskop 16 century seputar pukul 00. pelaku menembaki pemirsa dengan cara brutal dengan senjata sejenis riffle waktu film ‘the dark knight rises’ baru mulai seputar 15 menit.

Sebanyak 71 penonton menjadi korban dalam peristiwa itu, dengan rincian 12 korban meninggal dunia dan 59 orang terluka. Di antara mereka terdapat tiga warga negara Indonesia yang bermukim di kota tersebut dan bekerja di Colorado.

0 Comments:

Posting Komentar