Hacker Bobol Jutaan Akun Game Online, Gamigo

Hacker beberapa saat yang lalu telah mempublikasikan 8, 24 juta alamat email serta password pengguna game online, gamigo. adapaun kebocoran data tersebut diketahui berkat deteksi oleh service keamanan data pwnedlist, yang bertugas mengingatkan orang bila info pribadi mereka alami gangguan.

Hal tersebut pun memunculkan kecemasan yang luar biasa. “ini kebocoran terbesar yang pernah aku betul-betul melihat. saat pelanggaran ini terjadi, data tak dirilis, hingga tak jadi perhatian besar. tpi waktu ini, delapan juta alamat email serta password dipublikasikan di online. data nyata yang dapat dilihat semua hacker, ” tutur thomas.
Bocornya 8, 24 juta info pribadi pengguna adalah permasalahan keamanan yag amat besar untuk gamigo, walau jumlahnya tetap jauh dibanding yang pernah diamali sony playstation.

“Dalam konteks ini, pelanggaran keamanan pula pernah dialami sony playstation dengan sejumlah 77 juta account email serta data pribadi berikutnya telah dicuri, ” ungkap ceo tenable network security.

Namun,  pelanggaran data di gamigo adalah insiden sangat besar yang terjadi th. ini sebab melampaui kian lebih 6 juta alamat email yang dicuri dari linkedin pada juni setelah itu. pencurian alamat email serta password, kata gula, adalah langkah pertama menyusuri jalur untuk lakukan pencurian identitas.

“Hacker yang mencuri sebanyak besar email serta password memakai data itu untuk lakukan banyak perihal, terhitung pencurian identitas, pencurian duit lewat perbankan online serta memperoleh akses ke kartu kredit seseorang, ” jelas gula.

0 Comments:

Posting Komentar